PT.Bumi Mineral Sulawesi Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha dengan Menyembelih 13 Sapi Qurban di Kecamatan Bua

RealNews Luwu || Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tahun 2024, PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) menunjukkan kepeduliannya dengan menyembelih 10 sapi qurban. Selain itu, mitra PT BMS, perusahaan Kalla Group, juga menambahkan 3 sapi qurban, sehingga total terdapat 13 sapi yang disembelih dan dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Bua.

Momen Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban merupakan waktu yang istimewa bagi umat Muslim untuk berbagi rezeki dengan sesama, khususnya mereka yang kurang mampu secara ekonomi. Pada hari yang penuh makna ini, daging qurban dari sapi-sapi yang disembelih oleh PT BMS diserahkan kepada sejumlah pengurus masjid di Kecamatan Bua untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat setempat.


Kepala Desa Lare-Lare, Alfandi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian PT BMS terhadap warganya dengan memberikan satu ekor sapi sebagai hewan qurban.


"Alhamdulillah, Lare-Lare mendapat satu ekor sapi dari PT BMS. Panitia sudah menyembelih dan dagingnya kami khususkan untuk keluarga yang berprofesi sebagai petani rumput laut," ujar Alfandi. "Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT BMS yang selalu berkomitmen membantu masyarakat di Bua. Tidak hanya dalam hal tenaga kerja, tetapi juga aktif membantu dalam berbagai kegiatan sosial termasuk di hari raya," tambahnya.



Zulkarnaen, Site Manager PT BMS, menegaskan komitmen perusahaan untuk memajukan Sulawesi Selatan dan Kabupaten Luwu secara khusus, terutama kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Bua.


"Kami selalu bersyukur karena mendapat dukungan dari masyarakat di Bua termasuk Pemerintah Kabupaten Luwu. Kami berharap, keberadaan perusahaan di Bua bisa memberikan dampak yang baik terutama dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Itu komitmen BMS," ujar Zulkarnaen.


PT BMS adalah pabrik smelter milik Kalla Group yang berkomitmen membangun pabrik peleburan nikel satu-satunya di Sulawesi Selatan dan satu-satunya milik pengusaha lokal di kawasan timur Indonesia. Melalui berbagai inisiatif sosial seperti kegiatan qurban ini, PT BMS terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.(*/Red)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama