2 Atlet Tinju Putri Asal Makassar Raih Emas Di Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup 2024

RealNews16.com || Dua atlet asal Makassar, Sulawesi Selatan raih medali emas pada Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup yang diadakan di Lapangan Bakti, Rantepao, Toraja Utara.

Kedua atlit tersebut yakni Andini meraih medali emas kelas 50 kg dan Hindrawati Haer kelas 54 kg. Keduanya merupakan atlet tinju putri yang akan mewakili SulSel di PON Aceh dan Medan pada bulan September 2024.

Di pertandingan final yang berlangsung sabtu malam (06/07/24), Andini  dan Hindrawati Haer berhasil mengalahkan Rani Balu dan Yehezkielly Vini Vidi Vici yang keduanya merupakan atlet petinju putri asal Jawa Timur (Jatim)

Andini merasa senang karena dapat mempersembahkan medali emas pada kejuaraan Pong Tiku Cup kali ini.

"Kami latihan mulai dari bulan Januari, pertandingan ini untuk ajang pemanasan menghadapi PON di Aceh dan Sumatera, saya sangat senang dapat memenangkan pertandingan ini dan semoga, Makassar menjadi juara umun,"ujar Andini

Hindrawati melanjutkan bahwa pertandingan ini merupakan pertandingan pra PON pertamanya dan tak menyangka akan menjadi pemenang,"sangat mengejutkan karena ini merupakan pertandingan pra PON pertama dan saya tidak menyangka di pertandingan kedua bisa melewatinya dan saya sangat senang bisa mempertahankan Juara",ucapnya.

Sementara itu, mantan petinju nasional peraih medali emas di sea games tahun 1997 di jakarta, Dufri Masihor merasa bangga dengan hasil yang di capai para atlet binaanya.

"Yang pertama saya menghimbau kepada atlet harus disiplin, disiplin yang paling utama, sehingga mereka bisa mengikuti program latihan dengan baik, sehingga saat pertandingan mereka dapat mencapai hasil yang maksimal"

"Ada sembilan atlet tinju yang kami turunkan, dua atlet putri dan tujuh atlet putra dan semuanya masuk final, saya berharap semua atlet kami mendapatkan medali emas". Lanjut Dufri

Anggota TNI yang aktif ini juga memiliki harapan kedepannya agar atlet tinju Makassar dapat maju lagi karena akan event nasional dan event internasional yang akan di hadapi.(*/Tim_red)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama