Sukses di Ring: Dua Petinju Palopo Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup

Foto dok. Hairil dan Dava Algasali saat foto selebrasi meraih Medali Perunggu pada Kejuaraan Tinju Pongtiku Cup di Toraja Utara (07/07/2024).

RealNews,Rantepao, Toraja Utara || Dua atlet asal Kota Palopo, Sulawesi Selatan Hairil dan Dava Algasali, meraih medali perunggu pada Kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup yang digelar di Lapangan Bakti, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, 3-7 Juli 2024.

Kejuaraan yang di selenggarakan oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bersama Pengurus Provinsi (Pemprov) Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jendral Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) pada Rabu, (03/07/2024) berjalan lancar dan sukses.

Saat di wawancara (08/07/2024), Hairil dan Dava mengungkapkan perasaan senangnya karena mendapatkan medali perunggu dalam pertandingan perdananya. "Kami sangat senang mendapatkan medali perunggu dalam pertandingan pertama kami, untuk lawan yang kami hadapi lumayan keras, untuk menghadapi kejuaraan kali ini kami melakukan latihan selama 2 bulan, latihannya juga ndak main-main, kami latihan 2 kali sehari dan program latihan kami juga berubah-ubah," ungkap kedua atlet tinju dari Pertina Palopo ini.

Hairil melanjutkan dengan prestasi yang mereka raih kali ini menjadi batu loncatan mereka untuk lebih giat lagi berlatih, ia mengatakan "Harapan kami kedepan berlatih lebih giat lagi dan dapat meraih medali emas di pertandingan-pertandingan berikutnya," tegasnya.

Kejuaraan yang digelar, selain sebagai ajang lomba, juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Pongtiku ke – 21 tahun. Pongtiku adalah pahlawan nasional yang berasal dari Toraja. Adanya kegiatan ini diharap dapat mengharumkan nama Pongtiku bagi masyarakat umum dan khususnya bagi generasi muda Toraja.(*)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama