Tiga Parpol Beri Rekomendasi, ABM-Rahmat Masih Buka Koalisi

Pasangan Arham Basmin Mattayang (ABM)-Rahmat di Pilkada Luwu 2024

RealNews Luwu – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Arham Basmin Mattayang (ABM)-Rahmat masih membuka peluang koalisi dengan partai lain, Jumat (19/07/2024).


Hingga saat ini, sudah 3 partai memberikan ke pasangan ABM-Rahmat. Diantaranya, NasDem, PKS dan Perindo.

Bakal calon Bupati Luwu, ABM mengatakan pada prinsipnya koalisi partai NasDem, PKS dan Perindo masih membuka ruang untuk partai lainnya.


“Memang kami berharap, parpol yang belum menentukan sikap berkenan bersama kami di Pilkada nanti, sepanjang kita memiliki, platfrom, konsep dan pemikiran yang sama terkait pembangunan pemerintahan kedepan,” katanya.


Menurut ABM, Parpol bukan sekedar alat atau kendaraan untuk mendaftar di KPU. Partai Politik ini kami ingin jadikan sebagai mitra permanen kami di pemenangan dan pada saat kita mendapatkan mandat dari masyarakat selama 5 tahun.


“Untuk itu kami tetap berupaya melakukan komunikasi secara intensif dan terus membuka ruang, namun kami tidak ada niat untuk membuat koalisi gemuk. Jika parpol yang lain memang ingin bergabung, Alhamdulillah, namun jika tidak, juga tidak menjadi masalah bagi kami,” ucapnya.


“Tapi insya Allah jika kami mendapatkan mandat dari masyarakat, kita tetap bersanding di pemerintahan kedepan, apakah sebagai partai atau sebagai control di legislatif nanti,” tambag ABM.


Yang pasti, lanjut ABM, kami optimis jika menang, dan di parlemen kami juga mayoritas, sebab saat ini sudah 20% bahkan lebih.


“Di DPRD periode 2024-2029 kedepan, Insya Allah NasDem pemengang palu ketua, dan akan mengajak partai lain untuk menjalankan pemerintahan, namun alangkah baiknya lagi jika kita sama-sama memenangkan Pilkada nanti,” tutupnya.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama