Empat Kecamatan dan 21 Desa di Kabupaten Luwu Dukung Operasional MDA

RealNews16.com,Belopa, 16 Agustus 2024– PT Masmindo Dwi Area (MDA) kembali menerima dukungan penuh dari masyarakat di berbagai desa di Kabupaten Luwu. Dukungan ini berasal dari Desa Rumaju, Desa Balla, Desa Kurrusumanga, Desa Senga, Desa Senga Selatan, Kelurahan Balobalo, Kelurahan Tampumia Radda, dan Kelurahan Bajo, yang disampaikan melalui surat resmi kepada MDA.

Sebelumnya, MDA telah mendapatkan dukungan penuh dari enam desa di Kecamatan Latimojong, yaitu Desa Kadundung, Desa Ranteballa, Desa Boneposi, Desa Tobaru, Desa Ulusalu, dan Desa Tolajuk. Dukungan serupa juga diberikan oleh tujuh desa di Kecamatan Bajo Barat, yaitu Desa Kadong Kadong, Desa Sampeang, Desa Marinding, Desa Saronda, Desa Tettekang, Desa Tumbubara, dan Desa Bonelemo, untuk kelanjutan rencana operasional penambangan MDA.

Semua pernyataan dukungan ini disampaikan melalui Program Komunikasi Publik yang diinisiasi oleh MDA. Dalam forum tersebut, sebagian besar kepala desa menyatakan bahwa kehadiran MDA telah memberikan manfaat bagi desa mereka, terutama dalam hal kemitraan untuk pengadaan barang dan jasa, kesempatan kerja, serta berbagai program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang telah dilaksanakan oleh perusahaan. Program-program tersebut mencakup pelatihan keterampilan, dukungan bagi usaha kecil, dan peningkatan infrastruktur desa.


Dengan diterimanya surat pernyataan dukungan terbaru ini, MDA telah mendapatkan dukungan dari seluruh kecamatan dan desa yang masuk dalam wilayah operasionalnya, yang mencakup empat kecamatan dan dua puluh satu desa. Pernyataan ini mencerminkan komitmen dan harapan masyarakat terhadap keberlanjutan dan kelancaran kegiatan operasional MDA, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional ke depannya.

Kepala Teknik Tambang (KTT) MDA, Mustafa Ibrahim, menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari masyarakat di empat kecamatan tersebut. "Dukungan dari masyarakat ini semakin menguatkan tekad kami untuk melanjutkan operasional yang mengedepankan prinsip keberlanjutan dan kesejahteraan bersama. Kami percaya bahwa kolaborasi yang kuat dengan masyarakat adalah kunci untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan yang inklusif," jelasnya.


MDA berkomitmen untuk terus menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan melalui program-program yang dapat memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.(Pn/Mda)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama