Rencana Proyek Penambangan Awak Mas Terus Berlanjut

RealNews16.com,Luwu-PT Masmindo Dwi Area (MDA) terus melanjutkan rencana proyek penambangan emas Awak Mas di Desa Ranteballa, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Pada Kamis, 1 Agustus 2024, Direktur Utama MDA Trisakti Simorangkir bersama timnya beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di kantor Gubernur.


Trisakti menyampaikan perkembangan terbaru, bahwa proses kompensasi lahan yang tersisa masih berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada tahap akhir. Akibat beberapa hambatan dalam proses tersebut serta bencana alam banjir dan tanah longsor pada Mei lalu yang merusak akses jalan, target produksi yang awalnya direncanakan pada 2025 diproyeksikan mundur ke 2026.



Pj Gubernur menyatakan dukungan penuh terhadap upaya MDA dan berharap proses kompensasi lahan serta persiapan fase konstruksi dapat berjalan dengan baik dan bertahap. Dengan demikian, diharapkan MDA dapat segera berproduksi dan memberikan kontribusi signifikan bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Luwu.(Pn.Hm.mda)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama